Pada Tanggal Tanggal 22 Agustus 2016 Sampai Dengan 3 September 2016 Diadakan Pelatihan Analis Kepegawaian Keahlian Angkatan I Bapelkes Batam Kementerian Kesehatan RI dengan jumlah 40 peserta perwakilan dari instansi dibawah dan bertanggung jawab pada Kementerian Kesehatan RI. Perwakilan dari Politeknik Kesehatan Palembang adalah Bapak Tarmin, SE Dan Bapak M. T. Iwan Setiawan., SKM. Selama hampir dua minggu peserta telah menerima materi Diklat yang berkaitan dengan bidang kepegawaian, seperti materi perencanaan kepegawaian, penataan pegawai, rekrutmen pegawai, penyusunan analisis jabatan, kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pns, pengendalian kepegawaian mutasi dan status kepegawaian, pengangkatan PNS dalam jabatan penilaian dan penetapan angka kredit jabfung analis kepegawaian.

Tenaga Pengajar atau Narasumber Diklat Fungsional Analis Kepegawaian berasal dari Pusat Pengembangan ASN BKN dan Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional BKN yaitu Drs. Yudi Yitno, MA, Drs. Mamat, MM, Aris Mutoyo, SH, Satya Supardy, SH, M.Pd, Drs. Sigit ramuhardjo, Nasam, S.Sos , Eem Suminar, S.Sos, M.Si.

Pelatihan Analis Kepegawaian Keahlian Angkatan I dilaksanakan selama 115 jam pelajaran. Diklat ini bertujuan untuk untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman serta menyamakan persepsi dan peningkatan pengetahuan, skill dan attitude pejabat fungsional Analisis kepegawaian dalam hal pengelolaan manajemen Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara. Dengan di adakannya kegiatan tersebut diharapkan akan mencapai target atau sasaran antara lain mampu mengimplementasikan pengetahuan, keahlian/keterampilan, dan sikap professional yang dimiliki dalam pelaksanaan tugas-tugas secara efisien dan efektif.

(Reported by : Metha Mahmuda)

Leave a Comment

eight + 4 =