“SINERGI BERSAMA MEWUJUDKAN INDONESIA SEHAT”

Kamis, 11 Februari 2021 telah dilaksanakannya Ministerial Lecture bagi CPNS tahun 2019 di lingkungan Kementerian Kesehatan. Adapun acara ini diselenggarakan oleh Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan RI yang dilaksanakan di aula Siwabessy Kemenkes dengan dihadiri oleh perwakilan dari CPNS satker pusat dan diikuti secara daring oleh satker lainnya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir dan kemudian dilanjutkan dengan doa. Acara pertama yaitu Pemaparan proses dan hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Bapak drg. Oscar Primadi, MPH.

Acara dilanjutkan dengan Minsterial Lecture oleh Menteri Kesehatan RI Bapak Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. Beliau berharap CPNS baru dilingkungan kemenkes harus memiliki kompetensi sebagai Smart ASN dengan memiliki Jiwa Nasionalisme dan Integritas tinggi pada negara, Berwawasan global dan memiliki kemampuan bahasa asing, ICT Literacy, Profesional dan berjiwa melayani serta memiliki pola pikir entrepreneurship yang memiliki networking yang luas.

Beliau juga mengingatkan untuk selalu menerapkan salam revolusi mental bidang kesehatan “Sehat Tanpa Korupsi, Sehat Kerja dan Indonesia Sehat” dalam pekerjaan sehari-hari.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel “ASN Muda Berintegritas” oleh Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan RI Ibu drg. Murti Utami, MPH, QGIA. Diskusi diawali dengan perkenalan singkat serta pengalaman beliau sebagai ASN. Dan tak lupa beliau memberi nasihat untuk agar selalu menjadi generasi ASN yang wajib memiliki integritas tinggi agar kelak mejadi ASN yang jujur dan bersih, “integritas tidak dapat dipelajari dalam ilmu pengetahuan tetapi pembentukan moral individu dapat diperoleh dalam keseharian”.

Acara terakhir dilanjutkan dengan diskusi panel oleh Plt. Direktur P2P Kementerian Kesehatan RI Bapak Dr.dr.Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS mengenai “ASN Kementerian Kesehatan Siap Hadapi Pandemi”. Beliau menyampaikan cara-cara penanggulangan Pandemi Covid 19. Beliau juga menjelaskan masih banyaknya hambatan yang terjadi dalam penanggulangan tersebut sehingga beliau mengajak seluruh ASN agar dapat bekerjasama untuk mendukung penguatan strategi dalam melawan Covid 19 sehingga Indonesia dapat segera terbebas dari Covid 19.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan panitia yang telah hadir pada Ministerial Lecture CPNS Kementerian Kesehatan.

Leave a Comment

11 − 5 =