Selasa, 13 Agustus 2019. Dalam rangka pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuain Ijazah bagi PNS di lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2019, Poltekkes Kemenkes Palembang mendapatkan kepercayaan untuk menjadi salah satu lokasi ujian dari 7 lokasi ujian yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang yang terdiri dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Baturaja, Rumah Sakit Kusta dr. Rivai Abdullah Palembang , Rumah Sakit Umum Pusat dr. Mohamad Hoesin Palembang , Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkal Pinang, Poltekkes Kemenkes Jambi , Poltekkes Kemenkes Palembang, Rumah Sakit Umum Pusat dr. M. Djamil
Padang, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Padang.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00, yang diawali dengan registrasi peserta dan tepat pukul 09.00 kegiatan dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang. Dalam pembukaannya Direktur menyampaikan ucapan selamat datang dan menyampaikan untuk dapat mengikuti ujian dengan baik sesuai dengan arahan dari Tim Biro Kepegawaian Kemenkes dan semua peserta mendapatkan nilai yang baik nantinya untuk bisa lulus dalam Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah.

Pelaksanaan ujian diawali dengan arahan dari Tim Biro Kepegawaian tentang tata cara pelaksanaan ujian dan dilanjutkan dengan  try out sebelum ujian yang sebenarnya dilaksanakan. Ujian berlangsung sekitar pukul 09.30 hingga pukul 12.00, dan selama pelaksanaan ujian ada beberapa trouble terkait aplikasi ujian yang memang dilaksankan serentak di 7 kota di Indonesia, namun hal ini tidak berlangsung lama dan pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar hingga akhir.

Setelah ujian selesai semua peserta sudah bisa melihat hasil sementara / score sementara sebagai bayangan kelulusan bagi mereka. Ujian yang dilaksanakan melalui Sistem Computer Assisted Test (CAT) sudah sangat memudahkan dalam pelaksanaan ujian yang sebelumnya dilakukan secara manual.

Kegiatan Ujian ditutup oleh Kasubbag Kepegawaian, Keuangan, dan Umum dan informasi tentang pengumuman hasil ujian akan ditayangkan sekitar 2 minggu dari pelaksanaan ujian dan diharapkan semua peserta mendapatkan hasil yang terbaik.

Leave a Comment

16 − 6 =