Palembang – 22 Januari 2021 Kepegawaian Poltekkes Palembang telah melaksanakan Sosialisasi Pengisian AMS bagi Tenaga Kependidikan di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang yang dilakukan secara online/daring.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan Workshop Optimalisasi AMS di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang tahun 2020.

Sosialisasi diikuti oleh Tenaga kependidikan (Non Dosen) dari seluruh Prodi dan Unit di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang. Sosialisasi ini terdiri dari 3 sesi yaitu penyampaian materi tentang Pengisian AMS, Praktik Pengisian AMS dan Tanya Jawab.

Acara dibuka oleh Wakil Direktur II, Bapak Saprianto, SKM, M.Kes.  dalam sambutannya beliau mengharapkan seluruh Tenaga Kependidikan mengikuti sosialisasi ini dengan serius dan sungguh-sungguh agar ilmu yang didapatkan dapat diterapkan selama bekerja di Poltekkes Kemenkes Palembang.

Sesi pertama disampaikan oleh Kepala Subbagian Keuangan Kepegawaian dan Umum, Bapak Oktavianus BTH, SKM, MM dan di moderatori oleh Bapak Yudhy Cipto Yuwono, SKM, MM Selaku Kepala Urusan Kepegawaian mengenai penyampaian materi tentang pengisian AMS. Dalam penyampaiannya beliau menjelaskan hal-hal apa saja yang harus diisi di AMS serta dokumen yang diperlu diupload guna melengkapi data yang ada. Dan beliau juga menyampaikan secara garis besar tata cara pengisian presensi masuk dan keluar.

Kemudian dilanjutkan sesi kedua yaitu Praktik pengisian AMS oleh Analis kepegawaian Metha Mahmuda, S.Kom. Praktik pengisiannya dimulai dari mengisi data seperti biodata diri, data keluarga, riwayat pendidikan; upload dokumen berupa file scan KTP, Foto, Scan Ijazah, dll; serta pengisian presensi masuk dan keluar yang dilengkapi dengan pengisian realisasi pekerjaan.

Dan terakhir dilaksanakannya sesi tanya jawab. Pertanyaan yang diajukan langsung dijawab oleh Kepala Subbagian Keuangan Kepegawaian dan Umum.

Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini, agar seluruh pegawai di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang dapat memahami cara pengisian AMS dengan benar, sehingga meminimalisir kesalahan pengisian AMS dimasa mendatang.

Leave a Comment

two + four =